PROFILE STMIK BUDIDARMA MEDAN

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) BUDIDARMA, merupakan sekolah tinggi komputer pertama di Medan yang didirikan pada tanggal 1 Maret 1996 dan mendapatkan persetujuan dari pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, pada tanggal 23 Juli 1996 dengan ijin operasional nomor 48/D/O/1996. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Budidarma (YPTN Budidarma). STMIK Budidarma sejak awal berdirinya sampai saat ini mengelola 2 program studi yakni Teknik Informatika untuk jenjang pendidikan S1 dan Manajemen Informatika untuk jenjang pendidikan D3

Pada tahun 2000 STMIK BUDIDARMA mendapatkan Akreditasi dari BAN PT dengan No. 008/BAN-PT/AK-IV/2000 untuk program studi Teknik Informatika. Sedangkan pada tahun 2008 program studi Manajemen Informatika mendapatkan Akreditasi dari BAN PT dengan No.018/BAN-PT / Ak-VIII / Dpl-III / X / 2008.

Pada tahun 2008, STMIK BUDIDARMA kembali mengurus akreditasi untuk program studi Teknik Informatika dan pada tahun 2010 BAN PT mengeluarkan akreditasi untuk program studi Teknik Informatika dengan nomor sk : 020/BAN-PT/AK-XIII/S1/X/2010

VISI

"Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer yang terkemuka dan sebagai pusat unggulan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Budaya Utamanya dalam bidang Menejeman Informatika dan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer, dengan reputasi internasional dan selalu berada selangkah lebih maju dengan mengutamakan prilaku akhlak yang mulia dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional di bidang teknik dan Manajemen Informatika dan komputer, yang unggul dan bertaraf internasional dalam berbagai bidang dan strata, terencana, terintegrasi dan fleksibel dalam menghadapi perubahan lingkungan.

Melaksanakan penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian ilmiah untuk menghasilkan temuan-temuan di bidang teknik informatika dan Manajemen Informatika yang dapat diabdikan kepada masyarakat demi kesejahteraan bangsa.

Menjunjung tinggi martabat serta nilai nilai kemanusiaan, kesatuan dan persatuan bangsa, menganut kebebasan akademik yang bertanggung jawab berdasarkan integritas keilmuan, mengandalkan kepakaran, berwawasan kewirausahaan serta mengembangkan kerjasama institusional dalam pendidikan tinggai.

TUJUAN

Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi Bersifat terbuka, tanggap terhadap kemajuan ilmu dan teknologi serta masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang teknik informatika dan komputer Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi yang sesuai bidang keahliannya dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam bidang keahliannya.

prev next